Wednesday, December 27, 2006

FAQ's - Komunikasi

1. Mengenai kartu sim card hp selama di sana, no hp indo msh bisa dipakai?
Bisa, tapi dari Indo harus set dulu ke “International Roaming SMS” caranya kalo tanya2 aja di Indo, trus handphone di bagian “Connection” set ke “manual”, nyampe sini pilih operator “Optus” karena HP langsung otomatis nyari operator sendiri, yang ngisi pulsa tentu saja teman/saudara kita yang ada di Indonesia

kalau iya bagaimana cara isi ulang pulsanya ya ?
tapi, lama-lama kita akan merasa itu mahal, jadi mending beli kartu sini aja, beli paliing Cuma $25-30 aja, harga sms 25 cent/160 kata/domestic atau 35 cent/160 kata/internasional plus FREE CALLS sesama OPTUS, atau seperti yang aku pake “OPTUS TURBOCHARGE” yang kalo aku isi ulang pulsa seharga $30 aku bisa dapet “$120”, operator lain ada juga seperti VODAPHONE dan TELSTRA tapi yang paling murah dan kita banyak pake ya “OPTUS”

2. kalau ndak, alternatifnya adl beli sim card lokal ya mba? dan sistem penggunannya sama dgn sim card yg selama ini da di indo (pasca bayar & voucher) atau ada sistematika lain??
yang kutahu, Indonesia ‘kan belum biasa ada fasilitas “FREE CALL”, paling-paling baru MENTARI ya yang berani, kalo PASCA BAYAR di sini radha susah karena sistem kontrak dan harus punya kartu kredit..

2 comments:

goestaf said...

kalo yang ini harus minta sponsor optus

Dian Latifah said...

'pan "FAQ's" gitu loooh.. jadi jawanbannya yang udah dipraktekkan hehe..